Jumat, 29 Oktober 2010

mikrokontroller

Sebuah mikrokontroler (kadang-kadang disingkat nakan, UC atau MCU) adalah sebuah komputer kecil di satu sirkuit terpadu yang berisi inti prosesor, memori, dan masukan diprogram / peripheral output. Memori program dalam bentuk flash NOR atau ROM OTP juga sering disertakan pada chip, serta jumlah yang kecil RAM. Mikrokontroler dirancang untuk aplikasi embedded, kontras dengan mikroprosesor yang digunakan dalam komputer pribadi atau aplikasi tujuan umum.


Mikrokontroler digunakan dalam produk secara otomatis dikontrol dan perangkat, seperti sistem kontrol mesin mobil, perangkat medis implan, remote kontrol, mesin kantor, peralatan, peralatan listrik, dan mainan. Dengan mengurangi ukuran dan biaya dibandingkan dengan desain yang menggunakan mikroprosesor terpisah, memori, dan input / output perangkat, microcontrollers membuatnya ekonomis untuk mengendalikan perangkat digital lebih dan proses. mikrokontroler sinyal Campuran yang umum, mengintegrasikan komponen analog yang diperlukan untuk sistem kontrol elektronik non-digital.

Beberapa mikrokontroler dapat menggunakan kata-kata empat-bit dan beroperasi pada frekuensi clock rate serendah 4 kHz, untuk konsumsi daya rendah (miliwatt atau microwatts). Mereka umumnya akan memiliki kemampuan untuk mempertahankan fungsi sambil menunggu acara seperti tekan tombol atau mengganggu; konsumsi daya ketika sedang tidur (CPU clock dan peripheral paling off) mungkin hanya nanowatts, sehingga banyak dari mereka cocok untuk baterai tahan lama aplikasi. mikrokontroler lain mungkin melayani peran kinerja-kritis, di mana mereka mungkin perlu untuk bertindak lebih seperti prosesor sinyal digital (DSP), dengan kecepatan clock yang lebih tinggi dan konsumsi daya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar