Jumat, 05 Oktober 2012

Mudik dengan dengan motor


Terkadang masyarakat indonesia yang berada di pulau Jawa lebih menyukai mudik atau pulang kampung menggunakan motor sendiri, banyak alasan yang diberikan dan memang alasan tersebut bisa kita renungkan dan untuk mengantisipasi kita apabila suatu saat kita ingin pulang kampung menggunakan sepeda motor. alasan yang pertama mungkin dari segi biaya, kenapa bisa seperti itu...??? Terkadang ketika kita ingin membeli tiket untuk pulang kampung dalam jangka waktu yang dekat, tidak mungkin kita bisa mendapatkan harga yang sama seperti tiket yang dijual pada hari biasa.


Alasan yang kedua adalah kurangnya armada kendaraan yang digunakan, dengan alasan seperti ini lah masyarakat indonesia yang kampungya berada di daerah jawa barat dan jawa tengah lebih suka untuk menggunakan kendaraan yang dimilikinya, dari pada harus menunggu lama distasiun ataupun terminal. Situasi yang seperti akhirnya menyebabkan kondisi stasiun atau terminal penuh dengan orang yang berdesak-desakkan untuk mengantar - jemput para pemudik.

Alasan yang sering menjadi perhatian kita adalah dari segi keamanan dan kenyamana pemudik, mengapa alasan seperti ini bisa menjadi salah satu faktor yang menunjang para pemudik tidak menggunakan fasilitas pemerintah,,,,???, fasilitas pemerintah yang dimaksud disini adalah angkutan umum, baik bus maupun kereta, dari beberapa berita yang sudah tersebar luas banyak kasus penipuan, penjambretan, sampai-sampai ada yang dianaya, ada baiknya pemerintah memberantas para preman-preman jalanan yang ingin mengganggu keamanan dan kenyaman masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya. 

Pemerintah pernah mencoba untuk mengadakan mudik gratis untuk masyarakat, tapi apa tanggapan masyarakat (khusus pemudik sepeda motor)...??? ada yang berpendapat "kami diberikan mudik gratis, tetapi hanya untuk mudik, tidak untuk kembali ke tempat kerjanya", jadi usaha pemerintah untuk mengadakan rencana mudik gratis belum bisa dikatakan sukses untuk mengambil hati para pemudik sepeda motor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar