Minggu, 23 Juni 2013

Aplikasi Monitoring Batery



Dalam tulisan kali ini, saya ingin berbagi beberapa aplikasi yang digunakan untuk memantau kondisi batre pada gadget, mau handphone kita blackbery atau android, hampir kedua platform ini menyediakan beberapa aplikasi yang sama, contohnya adalah : 

1. Battery Watch : aplikasi ini berfungsi untuk memantau kondisi battery pada handphone, kelebihan yang diberikan dari aplikasi ini adalah
ketika kondisi battery mulai low, maka akan ada notifikasi audio yang muncul untuk memperingatkan kita untuk segera mencharge handphone tersebut, ketika kita sedang mencharge handphone, apabila battrey kita sudah full atau terisi penuh, akan ada notifikasi juga yang memperingatkan untuk segera mencabut chargeran dari handphone. 


2. Tiny Meter : ini aplikasi buatan dalam negeri. fungsi dan tampilannya hampir sama seperti meterberry yang juga menampilkan informasi level baterai, suhu, memori. Ukurannya juga sangat kecil hanya 26 kb yang jauh dari meterberry yang berukuran 200 kb. hanya saja aplikasi ini tidak menyediakan indikator baterai di homescreennya. Aplikasi ini bisa di download secara gratis dari appworld.


3. MyBattery : Aplikasi ini mirip seperti meterberry. Ada info suhu, volt, waktu, avr (pace). Ukurannya juga kecil hanya 47 kb dan juga sudah ada tampilan indikator baterai di homescreen. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan info grafik tentang kondisi baterai. Kelebihan lainnya adalah anda bisa mengganti icon battery di homescreen sesuai keinginan anda. Karena kelebihan fitur tersebut aplikasi ini tidak bisa didownload di appworld secara gratis.

4. Battrey Indicator : Kalau yang ini aplikasinya lebih sederhana lagi dibandingkan dengan 3 aplikasi diatas. Aplikasi ini hanya menampilkan indikator baterai dihomescreen. tidak ada menu informasi tambahan seperti yang tertera pada 3 aplikasi sebelumnya. tapi ukurannya lebih besar dari aplikasi tiny master dan mybattery, yaitu 70 kb. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar