Minggu, 23 Juni 2013

corat-coret

Beberapa aplikasi muncul untuk menyatukan beberapa platform smartphone, contohnya adalah aplikasi whatsapp yang bisa digunakan pada platform android untuk awal mulanya, kemudian aplikasi tersebut dikembangkan oleh para pengembang agar pengguna blackberry bisa menggunakan aplikasi tersebut. Whatsapp ini berkembang hingga bisa digunakan untuk handphone yang berbabis java dengan beberapa ketentuan. 

Aplikasi kedua yang muncul setelah whatsaap adalah line, line fungsinya hampir sama dengan whatsapp dalam pengiriman pesan teks dan pesan audio. Akan tetapi kelebihan yang didapat adalah pengguna android, karena dengan aplikasi ini, bisa saling  menelfon. sayangnya fitur ini belum tersedia untuk platform blackberry. Setelah line, muncul aplikasi wechat yang basisnya sama dengan kedua aplikasi yang sudah saya sebutkan tadi. bisa mengirimkan pesan teks dan audio, fiturnya yang disediakan kurang lebih sama seperti aplikasi line dan whatsaap. 

Aplikasi lain bermuculan dengan fitur - fitur yang disediakan. untuk yang lagi booming sekarang adalah kakaotalk dengan fitur yang tidak jauh beda dengan aplikasi line, kedua aplikasi ini mempunya semboyan yang sama, kalau dalam bahasa saya adalah free call alias telephon gratis, dengan menggunakan paketan data sudah bisa mengakses untuk saling berkomunikasi. 

untuk klasifikasi sesuai basisnya, untuk sms dan pesan audio itu bisa digolongkan dengan aplikasi whatsapp, wechat, line, kakaotalk, dan hampir semua aplikasi chat mempunyai fitur tersebut. Akan tetapi kelebihan untuk line dan kakaotalk adalah seperti yang sudah saya paparkan tadi, bisa saling bertelefon antara pengguna dengan platform yang mempunyai basis android, ios, untuk blackberry belum bisa menggunakan fitur ini.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar