Minggu, 11 November 2012

tugas kata baku dan tidak baku


Artikel ini saya buat untuk mengetahui kata yang baku dan tidak baku, sering kali kita berbicara tapi kita tidak mengetahui, kata yang keluar dari mulut kita itu merupakan kata baku atau bukan. Sebagai mahasiswa kita harus aktip, jangan menjadi mahasiswa yang pasif, yang hanya menerima tanpa mau untuk mencari. Ketika kita menjadi mahasiswa, kita juga mempunyai resiko dan tanggung jawab yang besar. Mahasiswa jaman sekarang sudah banyak di bantu dari segi tehnologi, mulai dari telepon genggam sampai notebook, bahkan sekarang sudah ada yang namanya tablet. jangan sampai dengan adanya fasilitas ini mahasiswa terlena dengan ini semua.


Sebagai mahasiswa yang derajatnya tinggi dalam tingkatan pendidikan, harusnya bisa menjadi tauladan yang baik bagi adik-adiknya yang berada di SD, SMP
, dan SMA. Faktanya sekarang ini cara berfikir mereka masih aja seperti anak yang menjadi adik-adik mereka, yang masih ingin bermain-main belum masuk dalam tahap seius.



Alasan kenapa perlunya Bahasa Indonesia diajarkan dari mulai SD, SMP, SMA, bahkan sampai di bangku perkuliahanpun masih di ajarkan matakuliah Bahasa Indonesia.

dalam tulisan diatas, ada lima kata tidak baku :

1. aktip ==> aktif yang benar.
2. resiko ==> risiko.
3, tehnologi ==> teknologi.
4. tauladan ==> teladan.
5. berfikir ==> berpikir.
6. jaman ==> zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar