Jumat, 16 November 2012

Tutorial Konvert


Sejalan dengan berkembangnya ilmu dan pengetahuan di bidang teknologi, banyak orang yang mungkin tidak mengetahui bahkan jarang yang mengetahui ketika seorang tersebut mendapatkan video tapi video tersebut ingin di simpan didalam memory hp atau mengubah file yang bentuknya video menjadi sebuah file mp3. Terkadang ketika kita telah mendapatkan sebuah video musik atau lagu, kita ingin selalu mendengarkannya tanpa harus melihat videonya. Di artikel ini akan saya bahas bagaimana mengubah file-file yang disebutkan tadi. 

Proses untuk mengubah file-file tersebut membutuhkan
software yang disebut software converting, contoh dari software-software tersebut adalah total video converter dan any video converter. Sesuai namanya software terebut digunakan untuk convert, untuk yang belum ada kedua software tersebut silakan download dibawah ya,, terima kasih... :). Langsung saja kita bahas bagaimana si cara buat mengubah mengubah file-file yang ekstensinya video menjadi mp3 (yang ingin mengubah menjadi file mp3). 

Langkah awalnya adalah jalankan program any video converter (ini software yang saya gunakan), kemudian klik add video, setelah kita klik add video akan muncul tampilan dimana kita akan menginputkan file yang inin kita konvert. Setelah kedua Proses tersebut sudah diselesaikan maka tinggal kita klik tombol convert, tunggu proses converting sampai selesai (bisa sambil facebookan, chat, dll). Setelah semua proses sudah dijalankan oleh software tersebut maka akan tampil file yang tadi diproses di simpan. Untuk penjelasannya bisa dilihat gambar dibawah ini : 

Untuk gambar proses tidak ditampilkan, kalau masih ada yang kurang jelas dan ingin memahaminya, bisa liat videonya di youtube. Semoga bermanfaat.... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar