Senin, 14 Januari 2013

Mengetahui Karakteristik Seseorang melalui Tulisan Tangan

Cara membaca karakter seseorang lewat tulisan tangan ? Saat kamu menulis menggunakan tangan sebenarnya bukanlah tangan  yang menulis karena tangan kita hanya sebagai alat untuk memgang pena. Gaya tulisan itu hanya sebenarnya berawal dari pikiran bawah sadar dan sesuatu yang berada dalam pikiran bawah sadar kita adlah karakter kita yang sebenarnya, dengan kata lain tulisan itu bisa mengungkapkan bagaimana karakter dari penulisnya.
 
Tentu saja untuk mengetahuinya memerlukan keahlian khusus dan perlu belajar, ilmu yang mempelajari tentang keahlian ini adalah
graphology. Dalam dunia kerja khususnya saat seleksi penerimaan karyaan baru, calon karyawan diwajibkan untuk menulis surat lamaran menuliskan tulisan tangan, hal ini tersebut sebenarnya bertujuan untuk memudahkan suatu perusahaan dalam mengidentifikasi karakter calon karyawan, kenapa dibilang mempermudah ? karena ekspresi dan kata-kata itu bisa berbohong tapi karakter dari sebuah tulisan sulit untuk dibohongi.

Sekarang Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu,

Berikut ini adalah sedikit gambaran tentang sebuah tulisan dan karakter orang yang menulisnya.
1. Kemiringan 

Miring ke kanan.

Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantang lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif. 
Miring ke kiri.
Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisannya bersikap menutup diri (intriver). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseorang lebih menarik diri.
 
Tegak lurus.

Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa megontrol diri dan bisa menahan.

2. Tekanan.

Dari kuat atau ringannya tekanan tullisan seseorang kamu dapat mengetahui karakter orang tersebut kuat lemahnya sebuah tulisan bisa kamu llihat bekas goresan dibalik kertas.
Tekanan yang kuat.

Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka, baik itu bahagia atau sakit hati.

Mereka menyerap segala sesuatu spon. Biasanya mereka juga meiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan mereka. Makanya tak jarang orang yang emiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku dan susah untuk menyesuiakan diri dalam pergaulan. 

Tekanan yang ringan.

Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang dan santai. Mereka lebih bertoleransi, pengertian, sulit mengambil keputusan, dan biasanya mudah terpengaruh.

3. Ukuran

Tulisan besar.

Orang yang meulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan, selalu ingin tampil didepan, dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil.
Orang yang menulis dengan huruf kecil biasanya lebih memperhatikan sesuatu sampai detail, introspektif, cenderung lebih pendiam, dan mandiri. 

Diantara beberapa tipe yang telah disebutkan, manakah yang cocok dengan karakteristik anda,,, hanya Anda yang bisa menjawabnya... 

Semoga bermanfaat... 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar