Sabtu, 06 April 2013

Penulisan Ilmiah

Penulisan Ilmiah adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa Gunadarma, dalam penulisan ilmiah ini, mahasiswa diwajibkan untuk membuat suatu alat yang sebelumnya telah dikonsultasikan kepada dosen pembimbing mereka masing-masing. Banyak ide-ide yang diutarakan dari teman-teman untuk mendapatkan persutujuan dari para dosen pembing, salah satu ide yang menurut saya bagus adalah ada teman saya yang membuat kontak motor dengan menggunakan sensor sentuh. Pengaplikasian dari pada alat ini sangat bagus, karena menjaga keamanan dari pada sepeda motor. 


Karena zaman sekarang ini pencurian sepeda motor sudah sangat banyak, motor yang terkadang menurut
kita sudah aman saja, masih saja bisa hilang, apalagi yang sudah jelas-jelas tidak aman. Ide yang lainnya adalah membuat alat yang bernama flood detector, flood detector prinsip dasarnya adalah mendeteksi keadaan air yang sudah melebihi batasnya. Flood detector ini juga sangat bermanfaat apabila kita menggunakannya untuk penampungan air pam, terkadang yang namanya manusia suka lupa saat mengisi air dalam penampungan air pam. Prinsip dasar dari alat ini adalah apabila air dalam penampungan sudah mencapai batas akhir, maka listrik akan diputus, kemudian aliran air nya akan berhenti.


Ada ide yang mungkin terlihat bagus dan canggih, alat ini adalah lampu otomatis, gambaran umumnya adalah ketika kita masuk kedalam suatu ruangan atau lorong misalkan, maka lampu akan menyala mengikuti arah kita, alat ini menggunakan sensor gerak yang sudah ada dan pemakaian nya sudah umum, contoh nya adalah palang pintu otomatis yang ada di alfamart, mall-mall yang besar, dan ointu kantorpun sekarang sudah menggunakan alat ini. Ini adalah hasil share saya bersama teman-teman, mungkin ada alat yang lebih canggih lagi, silakan dibuat sesuai dengan kemampuan anda masing-masing... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar